Sabtu, 17 Agustus 2013

Servis HP G42 360tx overheating

Servis  HP G42 360tx overheating

           Kali ini dapat pasien lama,yang penyakitnya kambuh lagi. Udah lama laptop ini mengalami overheat,ud ane servis pula, seperti pada umumnya overheat dikarenakan thermal paste yang kering,juga kondisi fan prosesor yang kurang prima. namun pada servis sebelumnya hanya dikarenakan thernal paste yang sudah mengering,jadi panas dari prosesor tidak dpt berpindah dengan baik.Dengan mengganti thermal paste yang baru,permasalahan jadi beres.


             Tapi setelah sekitar 6 bulan bertahan,,akhirnya oveeheat lagi. Dengan entengnya ane langsung bongkar nih latop dan pasang termal paste yang baru. Dengan PD langsung pasang smua part, ternyata setela ane nyalakan, pada awalnya tidak ada masalah,tapi ketika prosesor mulai panas,situasi mulai tak terndali, gejala overheat muncul,dan akhirnya laptop mati. Terpaksa ane bongkar ulang nih laptop.
ternyata fan prosesor tidak bekerja optimal, ane bersihkan fan tp tidak membuahkan hasil yang memuaskan, akhirnya terpaksa ane bongkar dan sempot pake spray cleaner,hasilnya memuaskan.

pasang kembali semua part dan siap di "uangkan" hehehehehe...
Allhamdullilah..

4 komentar:

  1. Spay cleanernya kek gmana tu gan?? laptop ane gejalanya sama kya ente gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane pake WD-40 bro...beli d toko elektronika..kalo g ada mngkin chain lube (pelumas rantai motor) yg spray bisa juga di pake... good luck :)

      Hapus
    2. tu di semprot dimananya gan??

      Hapus
  2. Bro,
    bagus artikelnya, ane mo servis laptop yg sama juga.
    laptop ane setelah ngalamin overheating 1x jadi lemot.
    bisa minta no hp atau alamat ?
    -Syaiful

    BalasHapus