Sabtu, 26 Juli 2014

Profile picture without cropping for BBM™_2.9.7 (PRO)

Profile picture without cropping for BBM™_2.9.7 (PRO)

Aplikasi Croping DP BBM android,untuk menampilkan DP secara penuh

         Tentunya sudah banyak yang tahu tentang aplikasi ini, aplikasi ini banyak di gemari oleh pengguna BBM under Android, karena Aplikasi ini dapat menjadikan DP BBM menjadi full/tampilan penuh, Aplikasi ini dapat di download secara gratis di Play Store, namun kali ini saya akan men-sahre aplikasi ini versi pro secara GRATIS, tentunya ada perbedaan antara versi free dan PRO,

Link download via mediafire telah saya sediakan tanpa ads,tanpa iklan untuk kenyamanan anda. silahkan anda share link downloadnya.

----DOWNLOAD----

Senin, 07 Juli 2014

Modifikasi akses point non POE menjadi suport POE

Modifikasi Akses Point / Router  non POE 

menjadi suport POE

         Punya router wirelles jadul yang lama ga kepake, ceritanya mau bikin hotspot di rumah. Tapi akses point merk SMC ini powernya kecil, jadi sebaran sinyal ga bisa luas. Punya ide buat taruh akses point di atas genteng biar sinyal merata nembus genteng, kalo di taruh indor ga bisa nembus tembok. Sayangnya Akses point ini ga suport POE, harus narik kabel power sampek keatas, terpaksa ane modifikasi akses pointnya biar supor POE.






 

Rabu, 02 Juli 2014

Modifikasi POE router / akses point, 1 adaptor untuk 2 router

Modifikasi POE router / akses point, 1 adaptor untuk 2 router

      Modifikasi POE (Power Over Ethernet) yang akan saya share ini berfungsi untuk menggabungkan 2 router yang sejenis atau beda jenis & merk dengan ketentuan arus yang di gunakan untuk menyalakan router/akses point sama. Misalnya sama-sama bekerja di kisaran 12Volt, jadi kedua router sama-sama bekerja dengan suplay daya 12Volt. 
            Modifikasi POE ini dapat di aplikasikan untuk link/Repeater BTS hotspot atau juga di gunakan untuk client (CPE) +  Akses Point, konsepnya adalah 2 router dengan fungsi berbeda, 1 router sebagai CPE / penerima, kemudian di teruskan ke router/akses point selanjutnya sebagai pemancar. Berikut ini penampakanya:

 POE produk dari MIKROTIK

selanjutnya bongkar

sebelum di modifikasi

setelah di modifikasi

tutup kembali casingnya

pasang poe untuk 2 router/akses point dengan 1 adaptor


dengan menggunakan POE modifikasi ini dapat menghemat daya listrik, karena hanya menggunakan 1 adaptor saja, selain itu juga praktis karena tidak usah memakai 2 POE bila kedua router ini harus di letakan di luar ruangan.