Sabtu, 14 Mei 2016

EPITET. Apakah itu?

       SERIAL MENINGKATKAN PENGETAHUAN – Sobat, mari kita gunakan media sosial ini untuk hal-hal yang positif. Misalnya menambah teman baru, mengembangkan peluang bisnis, atau meningkatkan derajat intelektualitas dengan menambah pengetahuan. Kita sharing saja, apa yang anda punya mohon di”share”, kalo aku punya......ya ......aku bagikan.
        Kali ini aku berbagi pengetahuan tentang EPITET. Ini sebenarnya merupakan materi pelajaran Bahasa Indonesia di tingkat SMA, namun siapa saja boleh membacanya. Yang belum tahu biar mengerti, bagi yang sudah mengerti tetapi lupa, ya...hitung-hitung sambil menyegarkan otak saja.
Untuk menuju ke topik, saya ingin bertanya kepada Anda. Kata atau kalimat apakah yang muncul di otak Anda setelah membaca atau mendengar kelompok kata berikut :

Senin, 09 Mei 2016

Peribahasa MUSANG BERBULU DOMBA

  MUSANG BERBULU DOMBA – Mungkin anda pernah mendengar atau justru pernah mengucapkan sendiri peribahasa tersebut. Perlu diketahui, bahwa peribahasa yang anda dengar atau mungkin anda ucapkan sendiri itu keliru.
    Dalam ragam tutur Bahasa Indonesia, penggunaan peribahasa dalam percakapan sehari-hari sudah lazim dilakukan oleh masyarakat sejak dahulu. Dalam khasanah peribahasa Indonesia, terkadang ada 2 buah peribahasa atau lebih yang memiliki kandungan arti yang sama seperti yang saya ilustrasikan lewat gambar di bawah.

Selasa, 03 Mei 2016

VPN sebagai alternatif pengganti layanan DDNS

   
       Sebelum membahas mengenai VPN sebagai alternatif pengganti layana DDNS, perlu diketahui apa yang dimaksud dengan DDNS.  DDNS (Dynamic DNS) ADALAH sebuah sistem dalam jaringan yang memungkinkan untuk menerjemahkan nama domain ke IP Public yang dinamis (berubah-ubah). Konfigurasi sistem seperti ini banyak dilakukan oleh ISP yang memberikan layanan internet dengan konfigurasi IP Dynamic, sehingga administrator tidak perlu mengupdate DNS-server setiap kali ada permintaan pemetaan IP. Secara singkat layanan DDNS ini dapat memberikan koneksi secara langsung kedalam jaringan yang memiliki IP yang dinamis ( IP tidak tetap) dengan cara mengkonversi ip address yang dinamis menjadi sebuah domain yang tetap.