Kamis, 23 Mei 2013

Mengaktifkan Microsoft Net Frame Work 3.5 di windows 8 secara offline

Mengaktifkan Microsoft Net Frame Work 3.5 di windows 8 secara Offline

          Secara Default Windows 8 menggunakan NET Framework 4.5, secara otomatis tidak mengaktifkan NET Framework 3.5 ke bawah. Oleh karena itu, beberapa program/aplikasi yang masih menggunakan NET Framework 3.5 ke bawah tidak bisa dijalankan pada Windows 8.
      Jika Aplikasi yang berada di bawah naungan NET Framework 3.5 tersebut ingin berjalan pada Windows 8 maka NET Framework 3.5 harus diinstal terlebih dahulu pada komputer tersebut. Untuk yang koneksi internetnya bagus cara tersebut baik dilakukan, tapi bagaimana jika koneksi internet nya "lemot" bahkan tidak punya koneksi internet sama sekali. Nah, pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang Mengaktifkan Microsoft Net Frame Work 3.5 di windows 8 secara Offline(termasuk NET 2.0 dan NET 3.0) secara offline.
Baiklah, langsung saja ke pembahasan. Sebenarnya NET Framework 3.5 itu sudah ada pada installer Windows 8 namun tidak terinstall secara otomatis. Jadi untuk mengaktifkannya, kita membutuhkan  DVD Installer Windows 8 atau Flashdisk Installer Windows 8.
Lagkah pertama masukan DVD installer windows 8, bisa juga dengan mount iso file ke virtual drive, atau juga dengan usb flashdisk,selanjutnya jalankan CMD run with administrator,dengan cara menekan tombol windows + x ,atau juga dengan klik kanan start logo (pojok kiri bawah)

 ketik : DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess   pada cmd dengan catatan source (teks warna biru) di sesuaikan dengan kondisi tiap laptop/pc (drive dvd installer windows 8), setelah di ketik tekan tombol enter,maka proses akan berjalan

Tunggu proses hingga selesai, dan lakukan restart.
install net frame work 3.5 sudah berhasil

0 komentar:

Poskan Komentar