Selasa, 25 Juni 2013

Menambahkan GPEDIT.msc di windows 7 home dan windows 7 starter

                     Bagi pengguna windows 7 yang sudah mahir tentunya sudah tahu apa itu Group Policy Editor atau sering di sebut gpedit.msc, sangat penting sekali tools ini bagi pengguna yang sudah expert. Tools gpedit.msc ini merupakan tools yang dapat menseting semua komponen yang ada di dalam OS windows. Pihak microsoft sendiri telah menyiapkan tools ini sebagai "user account control" dimana pengguna dapat menseting perubahan hanya dengan seijin dari administrator user (pemilik PC).
               Tools ini sangat besar manfaatnya bagi pengguna windows,namun microsoft membatasi penggunaan tools ini, pengguna windows 7 starter dan windows 7 home edition tidak di bekali dengan tools ini. Dua varian windows 7 ini memang di tujukan bagi pengguna pemula sehinggga tidak di bekali dengan tools yang banyak,termasuk tools gpedit.msc. Namun bagi anda yang memiliki dana yang minim, hanya bisa membeli windows 7 starter saja, tidak perlu khawatir, karena ada cara tertentu agar windows 7 starter atau windows 7 home edition anda dapat menjalankan tools gpedit.msc
                 Cara yang pertama adalah dengan cara menginstall gpedit,msc, silahkan download gpedit.msc instaler selanjutnya install tolls tersebut. untuk menjalankan gpedit.msc yaitu dengan cara masuk ke "run" atau tekan tombol windows+R, masukan "gpedit.msc" pada dialog box dan tekan "OK" atau enter.
 maka tools gpedit.msc akan terbuka
Cara kedua untuk mendapatkan tools gpedit.msc yaitu dengan cara mengupgrade windows 7 starter/windows home edition milik anda ke windows 7 profesional atau windows 7 ultimate. Cara upgrade tersebut telah saya ulas dalam postingan sebelumnya, silahkan cek di sini.
Semoga bermanfaat....

4 komentar: