Senin, 24 Juni 2013

Upgrage windows 7 Starter menjadi Windows 7 Ultimate

Upgrage windows 7 Starter menjadi Windows 7 Ultimate offline & Gratis

                 Pengalaman menggunakan laptop/netbook acer aspire one 722 (aka: acer AO722) yang sudah incluede OS windows 7 starter cukup menjengkelkan, pasalnya windows starter ini banyak sekali services (fasilitas) dari windows yang tidak bisa digunakan. Wajar saja, Windows 7 starter ini memang di peruntukan bagi pengguna pemula, harganyapun juga paling terjangkau sekitar $40 di Indonesia ,lebih murah di bandingkan dengan varian windows 7 yang lainya. Namun sayang pada paket pembelian netbook yang saya beli (acer AO722) juga netbook lainya yang sudah incluede Operating system tidak di bekali dengan CD Operating system dan CD driver, semua langsung dibenamkan di dalam partisi hardisk (hidden partition). Hal ini memang lebih praktis dan lebih efisien, karena untuk menginstall OS tidak perlu lagi menggunakan media optik lagi.
               Namun di balik kepraktisan tersebut, bagi saya muncul beberapa masalah, hal ini di karenakan windows 7 starter sangat terbatas fasilitasnya. Keinginan hati untuk mengganti OS dengan yang lebih lengkap yaitu dengan windows 7 profesional yang sudah saya beli (sebenarnya bonus dari pembelian part PC secara partai :D ). Masalahnya apabila netbook di install OS di luar OS bawaanya konsekuensinya OS asli dari netbook akan hilang (sebenarnya tidak hilang,masih bisa di Backup).
                   Akhirnya saya memutuskan mencoba mengupgrade windows 7  starter saya, tapi hanya dengan serial number saja,tanpa melakukan install ulang operating system,karena saya tidak mau kehilangan fasilitas system utility bawaan netbook saya (fasilitas back up & restore OS bawaan netbook). Langkah yang harus di lakukan yaitu dengan membuka komputer propertys , tekan tmbol logo windows+pause break atau dengan klik kanan my computer dan memilih Propertys.

Klik "Get more feature with a new edition of windows 7" selanjutnya masukan Serial number, (serial number windows 7 profesional milik saya tidak saya share, namun saya ganti dengan menbagikan serial number windows 7 ultimate) D4F6K-QK3RD-TMVMJ-BBMRX-3MBMV tekan next, dan ikuti petunjuknya...windows akan restart secara otomatis setelah proses upgrade selesai.

windows anda sekarang telah terupgrade,bila menggunakan serial di atas maka akan menjadi windows 7 ultimate,namun masih trial,untuk mengaktifkan windows anda masuk ke computer propertys,lalu di bawah notifikasi yang menunjukan bahwa windows anda trial klik "chage serial number" masukan serial number 22TKD-F8XX6-YG69F-9M66D-PMJBM  klik next dan tunggu  beberapa saat.

dan Windows 7 ultimate anda telah aktif :)





























0 komentar:

Poskan Komentar