Rabu, 01 Juli 2015

NOKIA TELAH MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK PRODUKSI PONSEL LAGI

Nokia akan kembali memasuki pasar smartphone. tetapi berbeda dengan skema bisnis sebelumnya, Nokia hanya akan mendesain dan melisensikan smartphone, dan tidak memasarkan ponselnya.

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, Sabtu (20/6/2015), Chief Executive Officer (CEO) Nokia, Rajeev Suri, memberikan keterangan bahwa perusahaan berencana untuk mulai mendesain dan melisensikan smartphone mulai tahun depan.


Seperti diketahui, Nokia saat ini tidak lagi menjadi vendor smartphone pasca menjual unit bisnis ponsel miliknya kepada Microsoft pada tahun lalu. Nokia juga sepakat dengan Microsoft untuk tidak akan memasuki bisnis ponsel sebelum tahun 2016. Akan tetapi menjelang 2016, perusahaan tampaknya telah menyiapkan sejumlah strategi di industri smartphone, termasuk soal merancang dan melisensikan smartphone.

Beberapa bulan setelah menjual unit bisnis ponsel, Nokia mendesain sebuah tablet berbasis sistem operasi (OS) Android, N1. Tablet itu diproduksi dan dipasarkan oleh manufaktur asal Taiwan, Foxconn. Tablet N1 diperkirakan akan menjadi prototype untuk model bisnis terbaru Nokia di pasar smartphone. Mengingat perjanjian dengan Microsoft hanya melarang Nokia untuk memproduksi dan menjual smartphone, sebagai gantinya Nokia akan membuat desain smartphone yang kemudian dilisensikan kepada perusahaan-perusahaan lain.

0 komentar:

Posting Komentar