Rabu, 01 Juli 2015

BlackBerry Siapkan Ponsel berbasis Android

Popularitas ponsel besutan BlackBerry yang semakin menurun, memaksa vendor ini memutar otak agar bisnis smartphonenya tetap berjalan. Perusahaan asal Kanada ini tengah mempersiapkan ponsel Android agar bisnisnya dapat melejit kembali seperti pada tahun2 sebelumnya.


 BlackBerry bakal merilis ponsel berbasis Android tersebut tahun ini. Meski menggarap ponsel Android, tak berarti OS BlackBerry 10 lantas disisihkan. Mereka juga tetap akan membuat smartphone BB 10. Langkah mengejutkan ini merupakan bagian dari upaya BlackBerry untuk fokus pada software dan managemen perangkat. Apalagi diketahui sang CEO, John Chen tengah menggenjot layanan BlackBerry Enterprise Service (BES) 12 yang bisa multiplatfom.

Besar kemungkinan ponsel Android besutan BlackBerry ini bakal melenggang Agustus mendatang. Menurut kabar, perangkat tersebut bakal berupa ponsel slider seperti yang sempat dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress 2015, beberapa bulan lalu. Ponsel tersebut mengombinasikan layar sentuh dan keyboard fisik yang dapat mereka gunakan bila membutuhkannya. Hadirnya keyboard fisik ini bisa menjadi strategi jitu BlackBerry untuk menggoda pasar. Bukan tidak mungkin, pengguna Android yang dulunya memakai BlackBerry bakal menggunakan ponsel ini lagi. Sebab kenyamanan keyboard BlackBerry belum ada yang bisa menggantikan hingga saat ini.

0 komentar:

Poskan Komentar