Sabtu, 02 November 2013

SERVIS ASUS NETBOOK


SERVIS ASUS NETBOOK

            Netbook asus ini punya keluhan ga bisa shut Down,tiap kali di shut Down hanya masuk di sleep mode. Selain itu keyboard juga ga fungsi di beberapa huruf saja. Untuk masalah ga bisa shutdown, ane ud nebak pasti ini masalah dengan file system,kemungkinan juga terinfeksi virus.

Setelah ane scan, ternyata bnyk banget file system yang terinfeksi virus, ane maklumi virus bisa berkembang biak begitu banyak karena antivirus yang ud ga pernah update,:-D lagian yang punya nih netbook juga masih bocah ingusan (Flu) wkwkwkwkkwkwkwkwkk.....
Karena males repair file system yang udah parah terinfeksi virus,cz terlalu bnyk file yang terinfeksi, maka ane putuskan buat format hardisk, ga lupa back up semua file yang ane rasa penting yang ada di drive system. Format dan install ulang berjalan lancar, semua driver juga software standart juga udah terinstall, tapi keyboard masih belum bisa berjalan semua. Saat menekan tombol keyboad terasa ada benda yang mengganjal, mungkin aja kotoran. Ane coba bersihin dari luar tapi blum mendapatkan hasil yang maksismal karena keyboard ini sela2nya sangat kecil, sehingga ane putusin buat bongkar ni keyboard.

Saat buka penutup belakang, ane sedikit bingung juga penasaran, cz ni netbook ga ada RAM, setelah ane perhati’in ternyata RAM di tanam langsung di mother board,Hmmm, susah juga kalo mw upgrade RAM, jadi intinya netbook Asus ini ga bisa di update RAMnya.
Mulai buka semua baut,juga buka pengait di setiap sudut netbook dan membuka cover depan sekaligus keyboardnya, memisahkan keyboard dan cover dan membersihkan kotoran yang menjadi masalah ga fungsinya tombol keyboard. Sekalian bersihin kipas prosesor yang debunya juga banyak. Setelah di bersihin, test nyala’in netbook dan test keyboard dan hasilnya semua tombol keyboad berfungsi :-D ALHAMDULLILAH....

0 komentar:

Poskan Komentar